Monday, April 19, 2010

merajut tas, merajut kehidupan

kesibukan baru yang gue punya disela sela hari nganggur gue adalah merajut.hehehehe

gue diajarin kakak mentor, alat alatnya gampang, cuma benang kasur sama jarum hakpen. Pertama tama, gampang, terus tahap kedua kita bikin pilar. Wuih, ternyata ga gampang! tapi gue ga mau nyerah, ditambah lagi termotivasi gara gara ngeliat kaka mentor gue yg udah berhasil bikin tas. Amazing lah..haha
katanya sih bikinnya sekitar empat harian, pantes aja mahal tas rajutan teh!

merajut bisa kita analogikan kehidupan loh..
1. Harus sabar, soalnya nanti kalau udah berhasil, pasti bangga banget.
2. Kudu konsisten. Soalnya kalau kita ga konsisten, maunya ganti lagi benang, ga akan jadi jadi deh!
3. Kehidupan kita penuh dengan liku liku sama halnya kayak pilar pilar dalam rajutan kita. Tapi kalo kita bisa merancang dgn baik, niscaya akan baik,hahay.
4. Support sangat penting, soalnya kayaknya kalo gue ga dipaksa sama ade gue buat beli lagi benang gara gara abis, ga akan gue lanjutin tah merajut!haha.
5. Jangan melakukan hal yang sia sia, yaitu merajut dalam waktu yg lama, dan melepaskan lagi benang rajutan. Mendingan di lanjutin dong, iya kan?

banyak analogi dari merajut

kesibukan baru yang gue punya disela sela hari nganggur gue adalah merajut.hehehehe

gue diajarin kakak mentor, alat alatnya gampang, cuma benang kasur sama jarum hakpen. Pertama tama, gampang, terus tahap kedua kita bikin pilar. Wuih, ternyata ga gampang! tapi gue ga mau nyerah, ditambah lagi termotivasi gara gara ngeliat kaka mentor gue yg udah berhasil bikin tas. Amazing lah..haha
katanya sih bikinnya sekitar empat harian, pantes aja mahal tas rajutan teh!

merajut bisa kita analogikan kehidupan loh..
1. Harus sabar, soalnya nanti kalau udah berhasil, pasti bangga banget.
2. Kudu konsisten. Soalnya kalau kita ga konsisten, maunya ganti lagi benang, ga akan jadi jadi deh!
3. Kehidupan kita penuh dengan liku liku sama halnya kayak pilar pilar dalam rajutan kita. Tapi kalo kita bisa merancang dgn baik, niscaya akan baik,hahay.
4. Support sangat penting, soalnya kayaknya kalo gue ga dipaksa sama ade gue buat beli lagi benang gara gara abis, ga akan gue lanjutin tah merajut!haha.

Sunday, April 18, 2010

dua taun yg nempel cuma empat bab,ckckck.

dari sekian banyaknya pelajaran yg gue pelajari selama 2 taun di sma, yg bner bener nerap baru limit, turunan, trigonometri dasar, matriks, sama peluang kejadian..hahaha! Itu jg baru dipelajari lagi kemaren kemaren.
dasar ah, inget tryout kemaren, matematikanya ga diisi satupun, kalah sama fisika yang diisi empat nomor,hehehehe.p

perjuangan menuju snmptn sukses dngan menguasai bab bab matematika secara detail!

gue jadi cinta matematika, ternyata gampang kalo dipelajarin serius,emg sih sering bikin stress, tapi dikit kok.hahaha.

bab selanjutnya yg bkal gue pelajari malem ini: integral, suku banyak.

Thursday, April 15, 2010

ONE DAY IN OUR LIFE

satu hari yg spesial . bareng anak cibi. meski g semua ikut. hari selasa, di sekolah kita tiba tiba rencanain jalan jalan bareng anak kelas. emg udh bebas kok. ya, ke rumah rinaaaaaa.hahaha.

nice plan!

asalnya mau ke curug, tapi ga jdi gara gara masalah transportasi, udah biasa.
tapi keliatan dari muka anak anak, kita semua puas kok,
ngeliwet bareng, liat sapi, nakut nakutin bimo pake ikan asin(ga ngerti ada org yg takut sama ikan asin), ngobrol bareng, poto ga jelas, hahahahaha. puas bangettt.

rumahnya enakeun lagi, dingin pedesaan. bener da kembali ke alamnya teh, setelah dua taun berstress ria dengan buku.hhe.

bener ya, wktu di sma pengen cepet kuliah, tapi psti masa sma bakal pengen diulang bgt. hhuhu.

terus lanjut foto almamater terakhir. sempet konflik, tapi ga tau lah, aku bingung jg ngurusin konflik itu. kita rame bgt! hiks, jadi sedih.

semangatku juga karena kalian heyyy!

Tuesday, April 13, 2010

i do love Allah

i do love Allah,

ya Allah, betapa luas kuasa Mu..
Orang tua yang kau anugerahkan kepada ku, sangat berharga, meski sering ku menyakiti mereka..berikanlah kasih sayang kepada mereka sebagaimana mereka menyayangiku hingga sekarang,
berikanlah tempat terbaik untuk kami kelak di akhirat ya Rabb..
jasa ortu takkan pernah terbalas, rawat dan kasihilah mereka yg telah mengasihimu tanpa batas..

mksih bwt keluarga, love kalian so much! bwt dijah, kk, abang, oik, aisy, de muhammad..sukses semua:)
bibi, warga toga, warga smansa khususnya warga cibi, bwt semua temen yg udh support selalu,
ya Allah, jadikanlah kami orang orang yang termasuk golongan org shaleh,amiin..

Sunday, April 11, 2010

BERSYUKUR, nikmat paling indah

YA Allah, betapa gue ngerasain nikmatnya bersyukur. semua seolah berjala dengan mulus, (lebih mulus dari jalan toga*)..yup! ga tau juga sih, apa ini cuma perasaan gue aja? apa karena hidup gue masih dibwah tnggungjawab ortu jadi gue ngerasa tanpa beban gitu?
yah, tapi emang setiap manusia ada titik titik dimana ia akan jenuh, dimana ia akan merasa sangat bangga dengan kehidupannya.

tapi gue masih jadi pelajar, emang jadi g berat seberat ortu, tapi..sebenernya kita punya tj yg besar. semuanya akan menentukan kemana kita kedepanya. so, dari sekarang kita tetep berusaha, dan bersyukur dengan semua yg kita raih. itu semua tentunya karena izin Allah. ya kan?pasti.

rasain deh nikmatnya bersyukur. pikir hal hal positif, enjoy aja. semuanya jadi gampang. ga ada yg g mungkin hey!!! liat aja, kita bisa ngedapetin sesuatu yg sebelunya ga kebayang ..itulah rizki Nya, dateng dari arah yg g disangka. karena hidup cuman sekaliiii.

meskipun kita sering ragu, itu wajar. tajemin aja doanya. usahanya. tawakal. okey!

Saturday, April 10, 2010

The road to my house so badly!

ya, itu yg bkal orang orang bilang kalau jalan atau pergi menuju rumah gue, atau tepat nya lagi ke arah toga, tempat wisata sumedang.
awalnya gue ngerasa biasa aja, ga parah parah amat lah, toh jalan rusak kayak gni bnyak dimana mana.
tapi gue makin hari makin nyadar, itu jalan udah parah banget. apalagi kalo hujan, danau deh yang ada.
itu pasti ngehambat banget, masalahnya ga cuma dua puluh meteran tuh rusaknya, tapi dari pangkalan ojeg, ngelewatin persawahan, tukang bensin, baru deh perum. parah kan..
semoga jalannya cepet di bnerin sama pemda sumdang.