Friday, April 9, 2010

bukan rangka berjalan..

letter sent to me

jangan sampai kita yang bisa bernafas dan bergerak dengan sempurna, nyata nyatanya cuman rangka berjalan. hampa akalnya, dingin, kosong. alive.

seorang muslim selalu hidup, walaupun jasadnya sudah tidak ada secara kasat mata. lihat saja Syeikh Ahmad Yasin, walau bom suda meluluhlantakan (hiperbola) tubuhnya, tapi ruhnya masoh bertakbir, menggema dari seluruh sudut Palestina.

kalau oran dipuji atas hasil pekerjaannya, maka sebenernya itu melemahkan mentalnya. jika suatu saat iya dihdapkan pada suatu masalah, maka satu satunya yang akan ia pikirka adalah"aku harus menang" dan jika ia memag harus berurusan dengan kegagalan, maka dirinya akan sulit untuk bangkit dari kegagalan.

tapi jika orang dipuji atas usahanya, mentalnya akan semaki kuat. jika suatu saat ia dihadapkan dengan suatu masalah maka yang ia pikirkan adalah, "aku pasti bisa menjalaninya dengan baik" jika kegagalan memang sudah menjadi jalannya ia takkan terlalu terpuruk, yang ia perbaiki adalah usahanya. bagaimana supaya aku berusaha lebih keras lagi!

kadang, kalau kita udah ngerasa mentok, ngerasa segala usaha sudah kita kerahkan, kita malah mikirin hasil. bertanya tanya, "kapan aku bisa menuai hasil?".masih bingung, hasil..sebenernya itukah yang menjadi tujuan kita hidup saat ini?
hasil tak selalu dlam bentuk nyata, dapat terlihat secara kasat mata, iya kan?

bahasannya nyambung kan sama masalah duniawi dan ukhrowi.
yang harus kita harapkan adalah Allah, dalam hal apapun(kebaikan) Allah selalu membuka tangannya, menerima permohonan manusia yang selalu meminta. kalau dipikir pikir, manusia durhaka ya.. Kayak lirik lagu shaffix :
mengingat Tuhannya dikala berduka,
melupakan Tuhannya disaat gembira..

Oh, The Lord of this world and the entire human race, we are Yours..nothing is impossible when Allah was said..

tinta yang kuhabiskan di atas kertas kertas, menorehkan ilmu yang tiada lain hanya dari Allah, baru 1% ilmu yang Ia bagikan ke penjuru penjuru alam. 99% lainnya, Maha Suci Allah..

semoga hatimu dan hatiku di pelihara kebersihannya oleh Sang Pemiliknya. dan dibukakan pintunya seluas luasnya, agar hidayah Allah yang memenuhi bumi bagai udara, dapat terhirup masuk, dan terasa kesejukannya.
Menghidupkan setiap yang mati.

Syukron jiddan. U are the most ... everything in kindness. Have a nice day!

_________________________

surat dari seorang sahabat yg super menggugah..thx fa!

No comments:

Post a Comment